Thursday, March 23, 2017

TAMAN LABIRIN TAMBANG ULANG



Kabupaten Tanah Laut merupakan Kabupaten dengan banyak Destinasi tempat – tempat wisata terlengkap di Kalimantan. Diantaranya  pantai, air terjun, Taman, bukit dll. Nah teman-teman,  sekarang saya ingin fokuskan ke salah satu lokasi tempat wisata yang menjadi tren akhir –akhir ini yaitu TAMAN LABIRIN. Taman labirin adalah satu – satunya taman yang hanya ada di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. 

Taman labirin adalah termasuk dalam kawasan pusat penelitian BP3T yang di kolelola oleh Provinsi Kalimantan Selatan. Berpusat di Kabupaen Tanah Laut tepatnya di Kecamatan Tambang Ulang, dengan jarak tempuh 20 km sebelum kota Pelaihari. Untuk mencapai kesana teman-teman tidak perlu repot karna lokasinya berada jalan A. Yani/jalan Trans Kalimantan. Tinggal sedikit belok sampai deh!.

Di Taman Labirin teman – teman akan dimanjakan dengan pemandangan berbagai macam tanaman, seperti Sawit, Jeruk, Karet dan banyak lagi tanaman hutan lainya. Terdapat juga Lapangan sepak bola, kandang Rusa Tutul, Kandang ternak ayam, kuda dan sapi. Ada juga muslola, aula kegiatan dan penginapanya juga lho! Pokonya lengkap deh disana. Tinggal teman teman mau datang atau tidak.

Fasilitas yang ada di Taman Labirin Tambang Ulang antara lain, tempat Perkemahan, Danau dengan perahu Unik, ada Flaying Fox juga yang bisa meluncur diatas Danau dengan ketinggian kurang lebih 15 meter. Ada wahana AoutBond dan Vilanya juga teman – teman. Di tambah lagi ada Saung di pinggir danau sebagai tempat bersantai dan makan-makan bersama keluarga.

Taman Labirin sendiri terbentuk dari sebuah tanaman yang di susun sedemikian rupa menyerupai sebuah peta dengan menara pantau di tengahnya, ketinggian tanaman kurang lebih 2m dengan jalan yang sudah di lengkapi dengan batu becros sehingga tidak becek dan licin. Luasnya sekitar 1 hectare dengan bentuk persegi panjang. Disamping pembatas area taman di buat jalan dengan batapress yang memudahkan pengunjung untuk berkeliling tama dari luar area.

Salah satu wahana Taman Labirin


1 comment:

Popular Posts