Thursday, March 23, 2017

DANAU CARAMIN !!! BANJARBARU



Sumber Photo : http://banjarmasin.tribunnews.com 

Hai teman-teman berjumpa kembali. Kali ini saya pengen berbagi tempat wisata lagi nih bagi teman-teman yang ingin berlibur, ada tempat wisata yang lagi ngetren dan rame di kunjungi dan lokasinya masih di kota Banjarbaru. namanya adalah Danau Caramin.

Danau caramin ini bias teman – teman kunjungi di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan landasan Ulin. Wisata ini menawarkan keindahan yang cukup menawan yakni panorama eksotik berupa danau biru yang cukup luas dikelilingi hutan galam. 

Danau Caramin ini juga salah satu danau yang terbentuk dari bekas galian tambang. Di namakan Danau caramin karena airnya yang jernih dan biru menyerupai cermin. Di lokasi danau anda dapat menemukan berbagai wahana permainan, hiburan seperti kelotok yang mengajak pengunjung berkeliling danau. Juga tersedia fasilitas perahu karet. bagi anda yang ingin bermain dengan air ini sangat cocok sekali.

Untuk berwisata ke danau cermin ini tidaklah sulit, anda cukup masuk ke Jalan Guntung Manggis kira – kira 5 kilometer dari jalan A Yani, terus aja jalan sampai berada persis di tepi Jalan Guntung Manggis Ujung. Di situlah letak danau guntung manggis. Pemandangan danau Caramin sangat indah. kita bisa juga nikmati keindahan danau dari atas kelotok," ujar Bahrudin Warga Kemuning. Menurut salah seorang pengelola Danau Cermin, sejak libur natal Danau Caramin mereka mulai buka untuk tempat wisata. Danau Cermin sendiri dikelola secara swadaya oleh warga setempat sebagai mata pencaharian mereka & menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata karena danau ini memang sangat indah. Danau ini sangat luas, mungkin di perkirakan seluas 10 hektare.

Sekian dulu teman – teman info pariwisata dari saya! Samapi jumpa

No comments:

Post a Comment

Popular Posts