Monday, April 3, 2017

PULAU SAMBER GELAP KOTABARU


Indonesia punya banyak pulau yang cantik tapi tersembunyi. Salah satu tempat yang menyimpan banyak pulau indah adalah Kotabaru. Kotabaru terletak di ujung Kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak tempuh kurang lebih 8 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin. Jalan yang di lalui merupakan jalan utama yang menghubungkan antar Kabupaten dan Provinsi. untuk sampai ke pulau Samber Gelap  teman - teman akan melalui jalur laut terlebih dahulu menggunakan penyeberangan kapal Veri dan di lanjutkan dengan trnasportasi lain hingga sampai ke Pulau Samber Gelap. Pulau Samber Gelap di Kalimantan Selatan mungkin namanya seram, padahal pemandangannya menawan.



Pulau ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Pasir pantainya yang putih dan lembut, serta air laut yang jernih ditambah dengan langit birunya. Di pulau ini teman - teman akan merasakan sensasi yang luar biasa. karna teman-teman dapat menikmati laut yang jernih dan warna lautnya yang ke biru-biruan. 

banyak fasilitas yang di sediakan disana, salah satunya teman - teman dapat melihat aneka jenis terumbu karang dengan cara snorkling. kalua di Raja Ampat di Papua Barat terkenal oleh gugusan pulau yang dikelilingi perairan jernih. Di Kotabaru Kalimantan Selatan, teman-teman juga bisa melihat panorama yang hampir sama dengan Raja Ampat. Datanglah ke Pulau Samber Gelap.

Kalimantan Selatan tak hanya punya Pasar Terapung, atau Bamboo Rafting di Loksado. Ternyata di provinsi ini, terdapat pulau yang sangat indah. Sangat nyaman untuk bersantai dan melepas stress. Pulau Samber Gelap sendiri terletak di Kecamatan Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Di Pulau Samber Gelap juga ada penangkaran Penyu Lhoo!. di sana teman - teman bisa melihat langsung penyu-penyu yang sangat unyu banget, bahkan bisa di pegang. penasaran? Ayo segera kunjungi.....! (sumber berita; http://www.infokalsel.com/2016/03/pantai-pulai-samber-gelap-kotabaru.html)











No comments:

Post a Comment

Popular Posts