Monday, March 20, 2017

PANTAI JORAS !!!!! KABUPATEN TANAH LAUT



Pantai Joras adalah satu dari sekian banyak objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Tanah Laut. Terletak 40 km dari ibukota Pelaihari tepatnya di kecamatan Jorong Trans 300 dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Untuk menuju kesana tidak terlalu sulit karena menggunakan jalur Trans Kalimantan lintas propinsi. 

Tepat di kecamatan Jorong khususnya Trans 300 jalan agak sedikit bergelombang karena kondisi jalan masih dalam tahap pengerasan. Waktu tempuh kurang lebih 30 menit untuk sampai langsung di lokasi pantai. Pantai Joras termasuk pantai yang masih perawan, karena tidak banyak terdapat rumah penduduk yang berada disekitar. Bahkan kegiatan nelayan pun hamper tidak ada sehingga pencemaran hampir tidak ada. 

Fasilitas pun minim karna bukan termasuk objek wisata unggulan. Disana hanya terdapat jembatan panjang yang di rencanakan oleh pemerintah kabupatan untuk di bangun pelabuhan penumpang sebagai pengganti pelabuhan trisakti Banjarmasin. Walau begitu pantai joras tetap menjadi primadona tempat wisata yang menyenangkan.

Walau minim fasilitas, pantai joras mempunyai pemandangan yang menarik, airnya jernih dan gelombangnya pun tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk anak – anak yang bermain atau mandi. Beberapa warung kecil menjadi salah satu tempat istirahat yang nyaman. Ada juga kamar mandi yang di sediakan warga sekitar untuk mandi dan berganti pakaian. Tempat parker yang luas ddan dekat dengan pantai menjadikan pengunjung lebih mudah untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Biasanya warga sekitar menghabiskan waktunya untuk memancing di malam hari secara berkelompok karena memang disana masih banyak terdapat ikan.

Ayo kawan – kawan berkunjung ke pantai Joras, ajak kerabat dan kolega anda untuk berlibur menikmati indahnya pantai.

Selamat berlibur!



  
 


No comments:

Post a Comment

Popular Posts