Wednesday, August 9, 2017

TAMAN BUNGA MEYSA DESA GUNUNG MAKMUR KABUPATEN TANAH LAUT

Taman Bunga Meysa
Satu lagi wisata alam yang baru di buka awal tahun 2017 ini, yaitu taman bunga MEYSA. Taman bunga meysa adalah sebuah kebun yang di sulap menjadi taman dengan berbagai macam tanaman bunga yang di susun dan ditata sedemikian rupa sehingga indah dan sejuk di pandang. Beragam jenis tanaman bunga ada di sana dengan warna – warna yang tampak indah. Teman – teman akan di manjakan dengan suasana yang asri dengan udaranya yang segar.

BUDI- salah satu Pengelola Taman Bunga Meysa

Taman Bunga Meysa

 Taman bunga meysa terletak di Desa Gunung Makmur kecamatan Takisung dengan luas area kurang lebih 3 hektar meliputi daerah daratan dan persawahan. Jarak tempuh dari kota Pelaihari sekitar 23 kilo meter atau kurang lebih 35 menit perjalanan menggunakan transportasi roda dua dan juga roda empat. Kondisi jalan juga sudah bagus karena memang dekat dengan jalan utama.

Ada dua alternative rute untuk menuju ke taman bunga meysa. Yang pertama menggunakan rute objek wisata pantai Takisung, dan yang ke dua melalui jalur objek wisata pantai Batakan. Tapi disini saya lebih menganjurkan teman – teman jika ingin berkunjung kesana sebaiknya menggunakan jalur objek wisata pantai takisung karena lebih dekat dengan jarak tempuh 35 menit.


Biaya karcis masuk taman bunga meysa juga sangan terjangkau. Karcis masuk Rp. 5000,-/orang sedang untuk parkir roda dua Rp. 2.000,-/motor dan Rp. 4.000,- untuk mobil. Fasilitas yang tersedia di taman bunga meysa meliputi warung makan, pondokan tempat istirahat, permainan anak-anak, kolam pemancingan, mushola, toilet umum, objek untuk berfoto/selfi yang banyak, karaoke, jual bunga juga dan rencananya akan di bangun taman labirin dan kola renang. 

Taman Bunga Meysa




4 comments:

  1. wah cantiknya pemandangannya,,pengen keliling semua Lauwba

    ReplyDelete
  2. Blog yang indah..... semoga terus berkembang.... Saya ingin berbagi article tentang Huangdao, Sakura bermekaran di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/07/huangdao-sakura-bermekaran.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/f5gtHdUEUYU

    ReplyDelete
  3. Sekarang masih buka?ada no.kontak pengelola nya?makasih jawabannya

    ReplyDelete

Popular Posts